hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen

hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen - Hallo sahabat Kangsos, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen
link : hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen

Baca juga


hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen

Ngomong-ngomong, kalian pada tahu nggak sih apa itu komponen hardware pada sebuah komputer? Kalau belum tahu, ayo kita belajar bareng-bareng! Hardware pada sebuah komputer merupakan komponen fisik yang berada di dalamnya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan beberapa jenis komponen hardware pada komputer beserta gambarnya dan apa fungsinya. Yuk, simak penjelasannya:

1. CPU (Central Processing Unit)

gambar CPU

CPU atau Central Processing Unit merupakan otak dari komputer. Fungsinya adalah untuk memproses data yang diinputkan pada komputer. Tanpa CPU, komputer tidak bisa berjalan dengan baik. CPU terdiri dari beberapa bagian, seperti ALU (Arithmetic Logic Unit) dan Control Unit.

2. RAM (Random Access Memory)

gambar RAM

RAM atau Random Access Memory merupakan komponen yang berfungsi sebagai media penyimpanan sementara data yang sedang diproses oleh CPU. Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki oleh komputer, maka semakin cepat pula kinerja komputer tersebut. Karena RAM akan membantu mempercepat proses waktu akses ke data.

3. Motherboard

gambar motherboard

Motherboard merupakan papan sirkuit elektronik yang menjadi pusat dari semua komponen hardware yang terdapat pada komputer. Fungsinya adalah untuk menghubungkan semua komponen hardware pada komputer agar saling terhubung satu sama lain.

4. Power Supply

gambar power supply

Power Supply merupakan sumber daya listrik yang diperlukan oleh komputer. Fungsinya adalah untuk mengalirkan arus listrik ke semua komponen hardware yang terdapat pada komputer. Tanpa Power Supply, komputer tidak bisa dinyalakan.

5. Hard Disk atau SSD (Solid State Disk)

gambar hard disk

Hard Disk atau SSD merupakan media penyimpanan data pada sebuah komputer. Fungsinya adalah untuk menyimpan semua file dan data yang terdapat pada komputer. Semakin besar kapasitas Hard Disk atau SSD yang dimiliki oleh komputer, maka semakin banyak pula data yang bisa disimpan oleh komputer tersebut.

6. VGA (Video Graphics Array)

gambar VGA

VGA atau Video Graphics Array merupakan komponen yang berfungsi untuk menampilkan gambar pada layar monitor. Tanpa VGA, kita tidak bisa melihat grafis atau tampilan gambar pada komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis komponen hardware yang terdapat pada komputer beserta gambar dan fungsinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kalian tentang teknologi komputer. Sampai jumpa lagi di artikel teknologi selanjutnya!




Demikianlah Artikel hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen

Sekianlah artikel hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel hardware komputer Hardware perangkat keras fungsinya input komponen dengan alamat link https://www.kangsos.com/2023/03/hardware-komputer-hardware-perangkat.html

0 Comments