Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

chord gitar iwan fals Chord gitar iwan fals

Waduh, ada chord gitar iwan fals lagi nih. Gue udah gak sabar buat mainin lagu-lagu Iwan Fals di gitar gue. Ada yang mau main bareng gue?

Ibu

Iwan Fals - Ibu

Aduh, lagu ini tuh bener-bener bikin gue terharu. Apalagi pas bagian "jangan-jangan kau tahu... aku mencintaimu". Ibu memang sosok yang paling berharga di hidup kita ya.

Yang Terlupakan

Iwan Fals - Yang Terlupakan

Lagu ini emang keren banget ya. Gue jadi teringat sama teman-teman gue waktu masih SMA. Dulu banget, tiap jam istirahat pasti main gitar sambil nyanyi-nyanyi lagu ini. Good times.

Kangen banget sama masa-masa itu. Yuk, main gitar bareng-bareng lagi kita!

Terima Kasih Cinta

Iwan Fals - Terima Kasih Cinta

Lagu ini tuh bener-bener hits banget waktu itu. Setiap kali dinyanyiin di acara TV, pasti langsung bikin gue senyum-senyum sendiri.

Sekarang sih, gue udah punya seseorang yang gue sayang, dan gue biasa nyanyiin lagu ini buat dia. Terima kasih cinta, sudah hadir dalam hidup gue (sambil senyum-senyum, hehe).

Aku Milikmu

Iwan Fals - Aku Milikmu

Aku milikmu, kamu milikku. Ah, lagu ini emang bikin hati jadi berbunga-bunga deh.

Coba dengerin aja deh, pasti langsung merasa tergila-gila sama pasangan kamu. Kayak gue, hehe.

Bento

Iwan Fals - Bento

Bento, Bento, apa khabar kamu? Aduh, nostalgia banget deh dengerin lagu ini.

Dulu, pas gue masih kecil, gue suka banget dengerin lagu ini pas lagi banyak diulang-ulang di TV. Sampe sekarang, tiap dengerin lagu ini, pasti langsung inget ingat masa kecil, hehe.

Kesaksian

Iwan Fals - Kesaksian

Lagu ini tuh kayak soundtrack nya hidup gue, ya. Bener-bener bisa nyeritain hidup gue dari lahir sampe sekarang.

Kalo kamu lagi bingung, atau lagi ada masalah, coba dengerin lagu ini ya. Bisa jadi, kamu bakal nemuin sesuatu yang bisa inspirasi kamu untuk bangkit lagi.

Sesuatu yang Tertunda

Iwan Fals - Sesuatu yang Tertunda

Gue suka banget sama lagu ini. Bener-bener bikin gue pengen jalan-jalan ke seluruh pelosok Indonesia, dan mengenal budaya yang ada di sana.

Sekarang sih, jalan-jalan belum bisa, tapi gue udah mulai belajar tentang budaya Indonesia dari rumah. Andaikan dulu gue mulai belajar sejak kecil, bisa jadi sekarang gue udah tau banyak banget tentang Indonesia.

Nah, buat kamu yang belum tau tentang budaya Indonesia, boleh tuh coba dengerin lagu ini dan mulai cari tahu tentang budaya yang ada di Indonesia. Seru loh!

Entah

Iwan Fals - Entah

Lagu ini tuh kayak bener-bener nyeritain isi hati gue, ya. Apalagi pas bagian "aku merasa telah menjadi kekasihmu". Emang gitu sih, kadang kita bisa ngerasa jadi kekasih seseorang tanpa mereka sadari.

Tapi apa boleh buat, mungkin ini cuma pengalaman hidup yang harus dilewati. Ya, tapi tetep aja bisa dengerin lagu ini buat menghibur diri, kan?

Sarjana Muda

Iwan Fals - Sarjana Muda

Lagu ini tuh kayak nyeritain tentang masa-masa kuliah gue, hehe. Dulu, gue selalu mikir, setelah lulus kuliah, semua bakal gampang. Ternyata, setelah lulus, malah masalah baru mulai muncul.

Tapi ya, mungkin itu cara Allah buat menyaring siapa yang bener-bener kuat, dan siapa yang masih butuh belajar banyak dalam hidup.

Jadi, buat kamu yang lagi kuliah atau udah lulus kuliah, ingat aja kalimat dari lagu ini: "sabar, sabar, segala sesuatu pasti ada waktunya".

Kemesraan

Iwan Fals - Kemesraan

Aah, lagu ini bener-bener juara banget ya. Pas dengerin lagu ini, pasti langsung kebayang sama momen-momen manis sama pasangan.

Kadang-kadang, kita lupa bahwa kecil-kecil hal kaya peluk cium sama pasangan, bisa bikin mereka seneng banget. Jadi, buat kamu yang punya pasangan, jangan lupa selalu kasih kabar baik sama mereka ya.

Oh iya, buat kamu yang lagi jomblo, tenang aja. Lagu ini bisa jadi reminder buat kamu, bahwa "tak perlu yang mahal, yang sederhana saja". Artinya, kemesraan dan kebahagiaan bisa didapatkan dari hal-hal sederhana loh.

Siang Seberang Istana

Iwan Fals - Siang Seberang Istana

Gue suka banget sama lagu ini, karena bener-bener nyeritain tentang kehidupan di Jakarta. Padat, macet, dan penuh dengan kontras.

Buat kamu yang udah familiar sama Jakarta, pasti bakal setuju sama lagu ini. Dan buat kamu yang belum pernah ke Jakarta, cobain deh dengerin lagu ini. Bisa jadi, bakal ngajak kamu buat ke Jakarta sekalian.

Mata Indah Bola Pingpong

Iwan Fals - Mata Indah Bola Pingpong

Lagu ini tuh bener-bener jaman oldies banget ya. Tapi ya, meskipun lagunya udah tua, liriknya masih bisa dipake buat kamu yang lagi naksir-naksir orang.

Bener sih, kadang kita farein sama seseorang cuma gara-gara kita suka sama mata indah atau senyumnya. Tapi, kalo udah kenal lebih jauh, baru kita bisa tau kalo dia emang worth it atau enggak buat kita.

Anak Wayang

Iwan Fals - Anak Wayang

Lagu ini tuh bener-bener keren banget. Bukan cuma dalam hal musik, tapi juga liriknya yang puitis banget.

Lagu ini nyeritain tentang seorang anak wayang yang berusaha mencari kebenaran di dunia yang penuh dengan kebohongan dan kedustaan. Bener-bener lagu yang bisa buat kita introspeksi diri, dan ingat kalau hidup ini bukan cuma untuk mencari kesenangan semata, tapi juga untuk mencari kebenaran dalam hidup kita.

Mereka Ada di Jalan

Iwan Fals - Mereka Ada di Jalan

Buat gue, lagu ini bener-bener jadi lagu yang menginspirasi. Nyeritain tentang para pengamen jalanan yang berjuang hidup dengan cara mereka sendiri.

Kita kadang-kadang lupa, bahwa setiap orang punya perjuangan dan cerita hidup sendiri-sendiri. Dan, setiap orang punya kekuatan untuk menentukan masa depan mereka sendiri.

Jadi, buat kamu yang lagi punya mimpi, jangan lupa jaga semangatmu ya. Percayalah, asalkan kamu selalu belajar dan berdoa, pasti sukses suatu saat nanti.

Si Putih

Iwan Fals - Si Putih

Lagu ini tuh kayanya dikomposisikan buat anak kecil sih, hehe. Tapi ya, walaupun gue udah gak kecil lagi, gue tetep suka dengerin lagu ini.

Bener sih, kadang kalo udah dewasa, kita jadi lupa kalau kita pernah jadi anak-anak. Kita mulai kebanyakan mikir soal tanggung jawab dan masa depan, sampe lupa kalau dulu kita pernah bahagia sama mainan dan main bareng teman-teman.

Jadi, buat kamu yang udah dewasa, jangan lupa untuk selalu bahagia dan menikmati hidup ya. Kalo perlu, dengerin lagu ini sambil di video call sama teman-teman masa kecil, pasti bahagia banget.

Bung Hatta

Iwan Fals - Bung Hatta

Lagu ini tuh nyeritain tentang perjuangan Bung Hatta dan para pejuang lainnya dalam memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Bener sih, kalo kita lihat sejarah Indonesia, bener-bener deh hal yang sudah kita miliki ini bukan hasil dari usaha satu-dua orang saja, tapi usaha ratusan bahkan ribuan orang yang berjuang dengan gigih. Kita sebagai anak bangsa, harus menghargai perjuangan mereka dan jangan sia-siakan apapun yang sudah mereka usahakan.

Kalo kamu mau tau tentang sejarah Indonesia, lagu ini bisa jadi modal awal untuk kamu belajar lebih banyak tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Galang Rambu Anarki

Iwan Fals - Galang Rambu Anarki

Lagu ini tuh salah satu favorit gue. Bukan cuma liriknya yang keren abis, tapi juga musiknya yang bikin gue bener-bener keasyikan.

Kalo dengerin lagu ini, pasti langsung berasa ada di tengah kerumunan orang-orang yang lagi berdemonstrasi di jalanan. Tapi ya, bukan berarti kita harus jadi orang yang merusuh saat berdemonstrasi ya.

Intinya, kita sebagai rakyat Indonesia, punya hak untuk menyampaikan pendapat kita dengan cara yang baik-baik dan tidak merugikan orang lain. Let's fight for our rights with peace.

Ujung Aspal Pondok Gede

Iwan Fals - Ujung Aspal Pondok Gede

Buat gue, lagu ini tuh bener-bener bikin gue merinding. Nyeritain tentang seorang anak kecil yang belajar hidup mandiri di Jakarta, tanpa ayah atau ibunya.

Kita sebagai anak muda, kadang-kadang lupa kalau hidup itu nggak selalu mudah. Ada banyak orang di luar sana yang terpaksa hidup mandiri tanpa bantuan dari keluarga, seperti si anak di lagu ini.

Jadi, buat kamu yang lagi jauh dari keluarga atau merasa kesepian, jangan takut ya. Kamu tetep punya kekuatan untuk hidup mandiri dan menjalankan hidupmu sendiri. Dan yang paling penting, jangan pernah lupa untuk berdoa dan meminta perlindungan dari Allah SWT.

Aku Bukan Pilihan

Iwan Fals - Aku Bukan Pilihan

Suka banget sama lagu ini. Nyeritain tentang cinta yang nggak bisa direkayasa, bukan cuma pilihan.

Cinta memang nggak bisa dipaksa, ya. Kadang-kadang kita bisa j

Nabila Alindya jentika.id Sebuah blog yang saya dirikan yang tujuannya untuk berbagi informasi terkini, terbaru dan terpeecaya yang kami sajikan untuk sahabat semua

Post a Comment for "chord gitar iwan fals Chord gitar iwan fals"