Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Transfer File Menggunakan Teamviewer

Kangsos.com - TeamViewer adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengontrol komputer dari jarak jauh. Dikembangkan oleh perusahaan Jerman, TeamViewer menawarkan solusi praktis untuk berbagai keperluan, seperti mendapatkan bantuan teknis, bekerja sama dalam proyek, atau mengakses data dari tempat yang berbeda.

Dengan menggunakan TeamViewer, pengguna dapat mengendalikan komputer lain melalui koneksi internet, sehingga memudahkan dalam berbagai situasi, termasuk saat bepergian atau berada di tempat yang jauh dari komputer yang ingin diakses.

Selain itu, TeamViewer juga memberikan fitur-fitur keamanan yang melindungi data pengguna dan menjaga privasi mereka. Dengan segala keunggulannya, TeamViewer menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengelola komputer dari jarak jauh dengan mudah dan efisien.

Membuat Akun TeamViewer

Membuat akun TeamViewer dapat menjadi langkah penting dalam mengelola akses jarak jauh dan kolaborasi tim. Dengan langkah-langkah sederhana, pengguna dapat membuat akun secara gratis dan mulai mengatur perangkat untuk akses jarak jauh.

Setelah membuat akun, pengguna dapat dengan mudah mengundang anggota tim untuk bergabung, memungkinkan kolaborasi yang efisien dan akses jarak jauh ke berbagai perangkat. Dengan fitur keamanan yang kuat, pengguna dapat yakin bahwa akses jarak jauh mereka aman dan terlindungi.

Dengan demikian, membuat akun TeamViewer adalah langkah yang penting untuk memfasilitasi kerja tim yang efisien dan efektif, serta memungkinkan akses jarak jauh yang aman dan terjamin.

Ada tiga cara transfer file antar komputer menggunakan aplikasi TeamViewer yaitu dengan copy-paste, drag and drop dan melalui fitur File transfer.

Bagi yang belum tahu, ringkasnya Teamviewer adalah aplikasi yang berguna untuk me-remote (mengendalikan) komputer dari jarak jauh menggunakan koneksi internet. Kamu bisa mendownload aplikasi TeamViewer melalui link berikut https://www.teamviewer.com/en/

Transfer file dengan cara copy paste dan drag and drop

1. Pada Control Remote Computer masukkan ID > Pilih Remote Control > Connect > Masukkan Password TeamViewer komputer target > Kemudian Logon.


2. Setelah berhasil remote komputer target, untuk menyalin file dari komputer kamu ke komputer target cukup hanya copy paste atau drag and drop.



Transfer file melalui file transfer

1. Pada Control Remote Computer pilih File transfer kemudian klik Connect.


2. Pilih file di komputer kamu kemudian tentukan lokasi penyimpanan di komputer target, setelahnya klik Send untuk mengirim file dari komputer kamu ke komputer target. Sebaliknya, jika ingin memindahkan file ke komputer kamu klik Receive.


Akhir Kata

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Transfer File Menggunakan Teamviewer. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi Kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Kamu agar mereka juga dapat merasakan manfaatnya.

Nabila Alindya jentika.id Sebuah blog yang saya dirikan yang tujuannya untuk berbagi informasi terkini, terbaru dan terpeecaya yang kami sajikan untuk sahabat semua

Post a Comment for "3 Cara Transfer File Menggunakan Teamviewer"