Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara

Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara - Hallo sahabat Kangsos, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara
link : Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara

Baca juga


Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara

Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara

Kangsos.com - Washington, 20 Maret 2024 - Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) mengklaim keberhasilan uji coba senjata hipersonik yang diluncurkan dari udara.

Uji coba tersebut dilakukan pada hari Minggu (17/3) di perairan Samudra Pasifik. Sebuah pesawat pengebom B-52 lepas landas dari Pulau Guam membawa Senjata Respons Cepat yang diluncurkan dari Udara (ARRW).

ARRW merupakan rudal jenis boost-glide yang menggunakan roket pendorong untuk mempercepat proyektil ke kecepatan hipersonik. Setelah itu, sebuah kendaraan seluncur memisahkan diri dan menggunakan inersia untuk melaju ke target.

Dalam uji coba ini, rudal AGM-183A mencapai kecepatan hipersonik lebih dari lima kali kecepatan suara dan meledak di area terminal.

Sebelumnya, Angkatan Udara AS telah mengalami kemunduran dalam program rudal hipersoniknya karena beberapa kegagalan saat uji coba. Namun, keberhasilan terbaru ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan kemampuan senjata hipersonik AS.

Pada Desember 2022, Angkatan Udara AS juga menguji coba rudal hipersonik pertama yang diluncurkan dari udara secara penuh. Namun, kecepatan terbang senjata hipersonik dalam uji coba tersebut tidak diungkapkan.

Laporan dari CNN pada 13 Desember 2022 menyebutkan bahwa prototipe ARRW pernah diluncurkan dari pesawat pengebom B-52 di atas pantai California pada 9 Desember 2022. Dalam uji coba tersebut, ARRW mampu mencapai kecepatan setidaknya lima kali kecepatan suara.

Uji coba senjata hipersonik ini dilakukan di tengah meningkatnya persaingan teknologi militer dengan negara lain seperti Rusia dan Tiongkok, yang juga sedang mengembangkan kemampuan hipersonik mereka sendiri

Berita ini di kutip dari Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7251151/angkatan-udara-as-sukses-uji-coba-senjata-hipersonik-di-pasifik



Demikianlah Artikel Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara

Sekianlah artikel Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Hipersonik yang Ditembakkan dari Udara dengan alamat link https://www.kangsos.com/2024/03/angkatan-udara-as-berhasil-uji-coba.html

0 Comments